Senin, 09 Oktober 2017

Gangguan pada Sistem Pencernaan dan Upaya untuk Mencegah atau Menanggulanginya

KESEHATAN – Pengentian Hepatitis Adalah penyakit yang menyerang organ hati manusia. Disini hati atau liver mengalami peradangan sehingga membuat fungsi hati, sebagai tempat penyaringan racun-racun dalam darah menjadi terganggu. Dengan terganggunya fungsi dari hati tersebut, maka terganggu pula fungsi organ yang lain, sehingga membuat kesehatan seseorang akan terus menurun secara pelan-pelan.

PENYAKIT HEPATITIS, pada kebanyakan kasus untuk PENYAKIT HEPATITIS ini di sebabkan oleh virus yang di tularkan oleh PENDERITA HEPATITIS. Waspadai sejak dini tentang penyakit hepatitis, baik gejala hepatitis maupun cara mengobati hepatitis.
Tanpa penanganan yang benar, hepatitis atau biasa disebut penyakit kuning dapat menyebabkan kematian. Di perlukan waktu lama untuk menyembuhkan hepatitis, perlu kesabaran dan doa. Jangan putus asa, karena setiap penyakit dapat diobati, tinggal kitanya saja mau berusaha atau TIDAK!
JENIS – JENIS PENYAKIT HEPATITIS
  1. Virus hepatitis A (VHA)
  2. Virus hepatitis B (VHB)
  3. Virus hepatitis C (VHC)
  4. Virus hepatitis D (VHD)
  5. Virus hepatitis E (VHE)
GEJALA PENYAKIT HEPATITIS
GEJALA PENYAKIT HEPATITIS
GEJALA HEPATITIS pada umumnya adalah rasa nyeri atau sakit pada perut bagian kanan, badan lemas, mual, demam dan diare. Pada beberapa kasus juga ditemukan gejala seperti akan flu dan sakit kuning yang ditandai kulit dan mata yang terlihat kuning. Namun, gejala penyakit hepatitis tidak selalu tampak, khusus pada kebanyakan kasus yang menimpa pada anak-anak.
Virus dapat berpindah dari seorang penderita ke orang yang sehat. Jika kekebalan tubuh seseorang sedang lemah, virus akan menjangkiti tubuh orang yang sehat secara perlahan. Walau sebenarnya, virus dapat di bersihkan oleh antibodi manusia itu sendiri jika sistem kekebalan tubuhnya baik.
PENYAKIT HEPATITIS A, Perjalanan penyakit hepatitis virus A biasanya akut, sedangkan pada hepatitis virus B atau non A dan non B biasanya sama-samar, namun cenderung menjadi lebih berat. Dalam perjalanan penyakit-penyakit virus ini disertai adnaya gambaran laboratorik yang spesifik, baik pada pemeriksaan kimia darah untuk faal hati maupun pemeriksaan serologisnya.
Pada pemeriksaan kimia darah faal hati akan didapatkan kenaikan kadar SGOT, SGPT, serta bilirubin sedangkan pada pemeriksaan serologi akan memberikan gambaran positif dari HBsag, IgM anti-HAV dan IgM anti HBC.
Apapun bentuk dari hepatitis. Penyakit Hepatitis A dan Pengobatannya dengan pemberian vaksin yang disesuaikan dengan usia dan jangka waktu pemberian vaksin. Selain pemberian vaksin, perlu dilakukan pencegahan dan pengobatan.
Saat ini, dari beberapa penelitian yang dilakukan di Jerman menemukan bahwa jus wortel bisa membantu untuk penyembuhan penyakit hepatitis A. Dan hal ini bisa Anda coba dirumah karena jus wortel merupakan salah satu terapi pengobatan yang alami.
PENYEBAB HEPATITIS B yang sudah ditemukan, jadi bukan hanya tertular lewat virus saja, mengkonsumsi obat-obatan kimia modern juga bisa memacu untuk timbulnya hepatitis B, jadi jangan sembarangan untuk minum obat kimia, apalagi minumnya secara berlebihan, karena tidak bagus untuk kesehatan. Juga zat kimia yang tidak sadar terhirup dan masuk ke tubuh akan sangat berbahaya jika hati tidak bisa menetralkannya.
Gejala umum dari penyakit hepatitis B diantaranya :
  • Hilangnya nafsu makan
  • sering merasa letih
  • Gatal di seluruh tubuh
  • Nyeri di atas lokasi hati(disisi kanan perut, dibawah tulang rusuk paling bawah)
  • Warna urin seperti cola atau teh
PENYAKIT HEPATITIS

Pengobatan pada penyakit hepatitis biasanya akan membutuhkan waktu yang lebih lama yakni sekitar 3-6 bulan, tergantung pola makan dan lingkungan sekitar. Dan biasanya pasien akan di perbaiki tingkat gizinya dengan cara memberikan jenis makanan yang bisa menunjang proses penyembuhan.

sumber
http://bagusbenar.com/pengertian-gejala-dan-penyebab-hepatitis.html

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tulisan Berharga Template by Ipietoon Cute Blog Design and Waterpark Gambang